Lelang Jabatan Eselon II Pemprov Papua Barat Diperpanjang

Bagikan Bagikan
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan.(Foto-Arfak.new)

SAPA (MANOKWARI) - Panitia Seleksi Lelang Jabatan Tinggi Pratama atau eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat memperpanjang pendaftaran calon peserta seleksi.

Kebijakan tersebut dilakukan, mengingat masih ada beberapa jabatan yang jumlah pelamarnya belum memenuhi persyaratan.

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, di Manokwari, Jumat (25/1), mengatakan sesuai persyaratan, setiap jabatan minimal terdapat 4 pelamar yang memenuhi syarat.

Namun pada lelang ini, ada jabatan yang jumlah pelamar hanya tiga, bahkan ada yang hanya satu orang.

"Minimal 4 pelamar pada satu jabatan, kalau kurang dari itu berarti kita buka pendaftaran lagi sampai penuhi syarat," ujar Gubernur Mandacan.

Dia berharap, jumlah ASN (aparatur sipil negara) yang melamar telah memenuhi persyaratan di setiap jabatan yang diincar, sehingga proses tes lelang jabatan dapat dimulai dan diperoleh pejabat yang memenuhi profesionalisme.

Jika hingga batas yang ditentukan ada jabatan yang belum memenuhi persyaratan jumlah pelamar, Gubernur menyatakan akan berkonsultasi lagi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)).

"Kalau memang tidak ada yang mendaftar apakah bisa langsung dilantik saja, ini yang akan kita konsultasikan dengan KASN," ujarnya pula.

Menurutnya, pansel telah menetapkan jadwal pelaksanaan lelang jabatan.

Pembukaan pendaftaran lelang jabatan ini dilakukan sejak awal Desember 2018 lalu. Ada 14 jabatan tinggi pratama (eselon II) yang dilelang, di antaranya Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, Sekretaris MRP Papua Barat, Kepala Badan Kesbangpol, Kadis Pendidikan, Kadisnakertrans, Kasatpol PP, Kadis Lingkungan Hidup dan Pertanahan, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Kadis Kearsipan dan Perpustakaan.

Selanjutnya kadis Petenakan dan Kesehatan Hewan, kepala Biro Administrasi Otsus, kepala Biro Administrasi Pembangunan, kepala Biro Perlengkapan dan Unit Layanan Pengadaan, dan kadis Pemuda dan Olahraga. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment