Pemkab Biak Libatkan Satgas Kejaksaan Awasi DD

Bagikan Bagikan
Asisten Bidang Tata Pemerintahan Sekretaris Daerah Biak Numfor Frits G Senandi.(Foto-Antara)

SAPA (BIAK) - Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Biak Numfor, Papua melibatkan Satuan Tugas (Satgas) Kejaksaan Negeri setempat untuk mengawasi penggunaan penyaluran Dana Desa (DD) 2019.

"Satgas Kejaksaan Negeri Biak Numfor akan membantu pemerintah dalam mengawasi penyaluran pemanfaatan DD di daerah ini," kata Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah(Setda) Biak Numfor, Frits G.Senandi di Biak, Rabu (9/1).

Ia mengakui, ketatnya pengawasan DD bertujuan untuk memastikan penyalurannya tepat sasasarn sesuai peraturan yang berlaku.

Frits mengingatkan, jika ditemukan bukti terjadi penyalagunaan DD, maka konsekuensinya akan berhadapan dengan hukum.

"Saya mengharapkan 257 kepala kampung yang mengelola DD di Kabupaten Biak Numfor agar mematuhi regulasi tentang petunjuk teknis (Juknis) penggunaan DD untuk mencegahnya terjadinya kasus hukum," katanya.

Keterlibatan Satgas Kejaksaan untuk mengawasi DD, menurut Frits, diharapkan dapat memberikan kehati-hatian dari setiap kepala kampung.

"Saya mengharapkan semua kepala kampung sebagai pengguna alokasi DD di 257 kampung harus memperhatikan peraturan yang berlaku dalam penggunaannya di lapangan," ujar Frits.

Berdasarkan data tahun anggaran 2019 Pemkab Biak Numfor akan mendapat total keseluruhan DD mencapai lebih dari Rp 200 miliar. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment