Pemprov Papua Berencana Bangun Media Center Tiga Lantai

Bagikan Bagikan
Sekda Papua, Hery Dosinaen.(Foto-Pcm)

SAPA (JAYAPURA) - Pemerintah Provinsi Papua berencana membangun media center untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX berlantai tiga yang berlokasi di Kompleks Perkantoran Gubernur Dok II Jayapura.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Hery Dosinaen, di Jayapura, Senin (7/1), mengatakan media center ini akan dibangun di lahan Gedung Sasana Krida yang terbakar pada 11 November 2018.

"Jadi kami tidak renovasi namun membangun kembali dari nol dan peruntukkannya akan digunakan sebagai media center PON XX pada 2020," katanya.

Menurut Hery, meskipun tidak dapat merinci sumber dan berapa biaya yang akan dialokasikan untuk membangun kembali Gedung Sasana Krida tersebut, memang direncanakan akan membangun media center tiga sampai empat lantai.

"Kami targetkan pembangunan media center untuk PON XX 2020 ini akan selesai tahun ini," ujarnya.

Sebelum kebakaran, Gedung Sasana Krida biasa digunakan untuk kegiatan resmi pemerintahan, seperti pelantikan kepala daerah, ruang pertemuan antara Pemprov Papua dan pemerintah pusat dan lain sebagainya.

Gedung Sasana Krida yang berada di dalam kompleks perkantoran gubernur tersebut merupakan bangunan lama yang harus diperbaiki kembali, termasuk instalasi listriknya dan dibangun sejak 1974.

Gedung yang berada di kompleks Kantor Gubernur Papua Jalan Soai Siu, Dok II, Jayapura Utara, Kota Jayapura tersebut terbakar pada Minggu, 11 November 2018 sekitar pukul 12.30 WIT dengan dugaan sementara akibat arus pendek (konsleting). (Ant)  
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment