Pengabdian ASN Pedalaman Bentuk Bela Negara

Bagikan Bagikan
Sekda Papua Hery Dosinaen.(Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Hery Dosinaen mengatakan pengabdian Aparatur Sipil Negara (ASN) di pelosok tanah air bahkan pedalaman Bumi Cenderawasih merupakan salah satu bentuk bela negara.

"Hal ini dikarenakan para ASN tersebut telah membuat negara ini menjadi tetap eksis untuk hadir dan ikut serta melayani rakyat khususnya di pedalaman-pedalaman," katanya di Jayapura, Jumat (11/1).

Menurut Hery, bela negara bisa dilakukan segenap komponen masyarakat, dunia usaha, pendidikan, media hingga tokoh pemuda, agama serta pihak terkait lainnya untuk bisa ikut serta melaksanakan tugas tersebut.

"Oleh karena itu, kami mengimbau seluruh ASN yang ada di lingkungan pemerintah provinsi agar wajib membela negara melalui peran dan fungsinya masing-masing," ujarnya.
Dia menjelaskan dengan demikian apa yang diperjuangkan oleh para pendahulu dalam mempertahankan keutuhan NKRI, tidak akan sia-sia dilakukan.

"Kami juga mengimbau semua pihak di Bumi Cenderawasih agar menjaga serta membuktikan daerah Papua tetap aman dan damai," katanya.
Dia menambahkan diharapkan semua masyarakat bergandengan tangan, berkoordinasi secara horizontal, vertikal dan diagonal, supaya tetap berada dalam satu kesatuan gerak maupun langkah untuk menjaga keutuhan NKRI.

"Semua pihak khususnya ASN juga harus mampu menjauhkan provinsi ini dari upaya memecah belah dan mengganggu kedaulatan negara melalui pengabdiannya," ujarnya. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment