Penggasak Uang Rp 500 Juta di Jayapura Dibekuk di Makassar

Bagikan Bagikan
Thamrin (tengah) saat diamankan oleh anggota Resmob Polda Sulsel di Jl Nusantara, Makassar.(Foto-TribunMakasar)

SAPA (MAKASSAR) - Tim Resmob Polda Sulsel membekuk pencuri Rp 500 juta di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Thamrin (38). Pelaku diketahui melakukan aksinya dengan modus pecah kaca mobil yang tengah terparkir di Kota Jayapura, Papua.

"Berkoordinasi dengan Resmob Polres Jayapura, anggota kami menangkap TH, pelaku pencurian uang sebesar Rp 500 juta di Kota Jayapura, Papua, saat tengah berada di sebuah tempat hiburan malam di Makassar," kata Kasubdit IV Ditkrimum Polda Sulsel Kompol Suprianto, Kamis (10/1).

Thamrin, yang melarikan diri setelah melakukan aksinya tersebut, dibekuk oleh aparat di sebuah tempat hiburan malam (THM) di Jalan Nusantara, Kecamatan Wajo, Makassar.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku melakukan aksi pencurian dengan memecahkan kaca mobil di depan sebuah dealer mobil di Kota Jayapura, pada 28 Desember 2018. Diketahui, pelaku tidak sendiri dalam beraksi. Dia dibantu oleh salah satu rekannya, EW, yang kini masih dalam pengejaran polisi.

"Dia melakukan aksinya bersama EW," tambah Kompol Suprianto.

Uang dari hasil perampokannya itu pun dibagi dua oleh pelaku bersama rekannya setelah mereka berhasil melakukan aksinya.

Selain membekuk pelaku, Tim Resmob Polda Sulsel menyita uang hasil sisa kejahatan pelaku sebesar Rp 125 juta dan satu unit sepeda motor.

"Kami melakukan penggeledahan di rumah kedua pelaku, ditemukan uang sisa hasil curian sebesar 125 juta bersama dengan sepeda motor," kata Kompol Suprianto.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku langsung diserahkan ke tim Reskrim Polres Jayapura untuk diproses hukum lebih lanjut. Sementara seorang rekan pelaku masih dalam pengejaran polisi.  (Detik.com)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment