Perahu Terbalik Diterjang Ombak, Dua Nelayan Hilang Berhasil Ditemukan

Bagikan Bagikan
Tim rescue kantor pencarian dan pertolongan Timika saat melakukan pencarian dua nelayan yang hilang di muara Poumako. .(Foto-Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Dua nelayan, yakni Narto (24) dan Naryo (26) yang sebelumnya dilaporkan hilang di muara Poumako, Distrik Mimika Timur setelah perahu yang tumpangi terbalik akibat diterjang ombak, Kamis (24/1) sekitar pukul 10.30 WIT, akhirnya berhasil ditemukan.

Sebelumnya, Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika menerima laporan dari korban yang berhasil menyelamatkan diri dengan berenang, yakni Agung Priayanto. Agung mengatakan, saat kejadian itu ia bersama dua rekannya hendak pulang setelah mencari ikan menggunakan perahu motor dengan panjang 11 meter di sekitar perairan Mimika.

“Sekitar pukul 12.30  Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika menerima laporan dari korban yang selamat bahwa, perahu yang ia dan dua rekannya tumpangi terbalik dihantam ombak di muara Poumako, tepatnya disekitar Bui 6,” kata Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Muhammad, dalam keterangan pers yang diterima Salam Papua, Kamis (24/1) siang.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, jelas Muhammad, Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika memberangkatkan tim rescue menggunakan KN 418 bermesin 400 PK menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian korban.

Namun dari hasil pencarian yang dilakukan hingga petang, tim rescue berhasil mendapatkan informasi bahwa, kedua korban yang sebelumnya dinyatakan hilang saat perahu mereka terbalik akibat diterjang ombak, berhasil diselamatkan oleh perhahu nelayan yang melintas disekitar lokasi kejadian.

“18:30 WIT posko SAR mendapatkan informasi dari tim dilapangan, bahwa 2 korban yang sempat dinyatakan hilang akhirnya berhasil ditemukan oleh masyarakat yang kebetulan melintas didekat korban. 2 Korban yang ditemukan selamat akhirnya langsung diserahkan ke pihak keluarga korban,“ kata Muhammad, Kamis malam.

Dengan ditemukannya kedua korban dalam keadaan selamat, maka, operasi SAR oleh tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika dinyatakan ditutup. (Salma/Saldi)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment