Pergantian Pejabat Tetap Dilaksanakan

Bagikan Bagikan
Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Mimika, Damianus Katiop.(Foto-Dok-Sapa)

SAPA(TIMIKA) - Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Mimika, Demianus Katiop mengatakan pergantian pejabat di lingkup Pemkab Mimika akan tetap dilaksanakan sesuai arahan dari Bupati Mimika pada saat memimpin apel pagi di Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Mimika, di SP3, beberapa waktu lalu.

Demianus mengatakan,  saat ini masih dilakukan konsilidasi dan koordinasi ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementrian Aparatur Sipil Negara dan Komisi Apartur Negara di Jakarta, sehingga dibutuhkan proses dan tentunya membutuhkan waktu yang agak lama.

“Sekarang ini bapak bupati ada di Jakarta untuk melakukan konsilidasi, dan koordinasi terkait rencana rolling tersebut,” ungkap Demianus saat memimpin apel pagi di Kantor Pusat Pemerintahan di SP3, Kamis (24/1).

Ia juga berharap kepada para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Mimika dapat memberikan arahan kepada semua Aparatur Sipil Negara( ASN) terkait hal tersebut.

Selain itu, ia juga menegaskan kepada semua ASN untuk tetap menjaga nama baik dan tidak mendengar isu-isu yang tidak jelas dari orang lain

“Jangan kita dengar kata orang-orang yang di pinggir jalan, yang nantinya membuat pemerintahan ini tidak berjalan. Namun mari kita dukung kinerja pemerintah dalam birokrasi ini agar kedepan kita dapat memberikan pelayan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Mimika,” katanya.

“ Rolling merupakan hak prerogative Bupati Mimika sebagai pemegang komando tertinggi dalam Pemerintahan Kabupaten Mimika,’’ ujarnya menambahkan.

Ia mengharapkan semua tetap menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sebagaimana mestinya sebagai pelayan bagi masyarkat dan sebagai abdi Negara.

“Nantinya juga bupati bersama  pimpinan OPD akan membantu dalam mengawasi dan memberikan penguatan kepada kita semua sebagai aparatur Negara tentang rencana rolling, sehingga tidak menimbulkan keresahan baik itu secara psikologis,” kata Demianus.

Dalam apel pagi yang dipimpin oleh Damianus Katiop tersebut dihadiri semua pimpinan OPD Kabupaten Mimika. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment