Persemi CUP I 2019 Siap Digelar

Bagikan Bagikan
Konferensi pers panitia turnamen  Persemi Cup I 2019. (Foto-Salma)

SAPA (TIMIKA) – Persatuan Sepakbola Mimika (Persemi) akan menggelar turnamen sepakbola U-23 pada tanggal 12-20 Januari 2019 memperebutkan piala bergilir dengan total hadiah senilai ratusan juta rupiah.

Ketua Panitia Persemi Cup I tahun 2019, Hence Endamblo, mengatakan bahwa turnamen ini digelar untuk mencari dan mempersiapkan bibit pemain guna menghadapi kompetisi resmi Piala Indonesia dan Liga 3.

“Target kami 32 klub (lokal) ikut kompetisi. Dan sejauh ini sudah ada 29 klub sepakbola di Mimika sudah mendaftar dan sedang melakukan screening berkas usia tiap pemain, karena yang mengikuti kejuaraan ini maksimal umur 23,” ujar Hence didampingi Manu  Ananim (seksi screening pemain), Feydi Oroh (komisi disiplin) dan Semy Maury (koordinator seksi pertandingan) dalam konferensi pers yang digelar di Sekretariat Panitia Persemi Cup I tahun 2019, Timika Indah, Minggu (6/1).

Turnamen ini akan menggunakan sistem pertandingan setengah kompetisi, dengan mengambil empat juara. Dimana masing-masing juara akan mendapatkan piala dan uang pembinaan.
“Pembukaan akan dilakukan di lapangan Timika Indah oleh Bupati Mimika selaku Ketua Umum Persemi. Tapi turnamenya nanti di lapangan Yonif 754,” ujarnya.

Nantinya juara I selain mendapatkan piala bergilir, juga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp50 juta ditambah medali. Untuk juara II, III dan IV juga mendapatkan piala tetap dan medali serta uang pembinaan sebesar Rp40 juta, Rp30 juta dan Rp5 juta.

“Juga 5 juta dan bola emas untuk pemain terbaik, sementara untuk top skor (pencekat gol terbanyak) akan mendapatkan 5 juta dengan sepatu emas,” kata Hence.

Kami berharap ada keterwakilan dari putera terbaik Amunge dan Komoro yang berbakat dan bertalenta pada turnamen ini. Agar Persemi Mimika kedepannya lebih maju dan berkembang, serta membawa harum nama baik Mimika pada khususnya di kancah persepakbolaan nasional,” imbuhnya. (Salma) 
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment