Sejumlah Pelaku Pembunuhan di SP 3 Terus Dikejar

Bagikan Bagikan
Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto. (Foto-Salma)

SAPA (TIMIKA) – Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto mengatakan pihaknya akan terus mengejar dan menangkap pelaku pembunuhan terhadap almarhum Detius Murib dengan sejumlah luka bacok pada kepala dan lengan di samping Kantor Ninabuana, SP 3, Senin (7/1) lalu.

“Ada empat orang yang sudah diamankan dan ada empat orang yang juga DPO (Daftar Pencarian orang). Kita tidak akan berhenti mengejar pelaku. Dan kita berterima kasih kepada tokoh masyarakat yang sudah membantu sejak awal memberitahukan kepada kita karena ingin keadaan kondusif di Mimika,” ujarnya ketika ditemui wartawan di Mapolres Mimika, Jalan Agimuga-Mile 32, Rabu (9/1).

Sementara itu Kabag Ops Polres Mimika, AKP Andhyka Aer juga mengatakan, terkait kasus tersebut sehingga belakangan beredar kabar hoaks akan ada penyerangan terhadap warga Jile Yale yang membuat sejumlah warga diwilayah itu harus mengungsi.

“Kemarin memang sempat ada isu penyerangan, tapi kami sampaikan bahwa isu itu tidak benar,” kata AKP Andhyka Aer saat ditemui di Kwamki Narama, Rabu (9/1).

Kata Kabag Ops, petugas Polres Mimika telah melakukan pengecekkan ke lapangan bahwa tidak ada pengungsian, dimana situasi di Jile Yale tetap aman dan kondusif.

“Kejadian tersebut dipastikan murni tindak kriminalitas sehingga harus diselesaikan dengan penegakkan hukum. Untuk itu kami minta agar warga tetap tenang dan tidak terpancing dengan peristiwa pembunuhan itu,” ujarnya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment