Distrik Logistik Pemilu Melalui Enam Pelabuhan Di Papua

Bagikan Bagikan
Komisioner KPU Papua Tarwinto.(Foto-Antara)

SAPA (JAPURA) - Distribusi logistik ke berbagai daerah di Provinsi Papua melalui enam pelabuhan yang selanjutnya dikirim ke 29 kabupaten/kota.

"Keenam pelabuhan itu adalah pelabuhan Jayapura, Merauke, Biak, Serui, Nabire dan Timika," kata komisioner KPU Papua Tarwinto di Jayapura, Jumat.

Ia mengatakan dari enam pelabuhan dilayani lima kapal yakni KM SPIL Nita mengangkut logistik untuk KPU Sarmi, Keerom, KPU Kota dan Kabupaten Jayapura, yang dibongkar di pelabuhan Jayapura.

KM SPIL Hayu mengangkut logistik milik KPU Mimika, Puncak, Asmat,Merauke, Boven Digul dan Mappi yang diturunkan di pelabuhan Timika dan Merauke.

Kemudian KM SPIL Situ Mas menurunkan logistiknya di pelabuhan Biak untuk Kabupaten Biak Numfor dan Supiori, dan di Serui untuk Kabupaten Kepulauan Yapen dan Kabupaten Waropen, KM SPIL Oriental Gold bersandar di pelabuhan Nabire untuk KPU Nabire, Dogiai, Deiyai dan KPU Paniai.

Sedangkan KM SPIL Selat Mas yang bersandar di pelabuhan Jayapura mengangkut logistik milik KPU Jayawijaya, Tolikara,Lanny Jaya, Mamberamo Tengah, Nduga, Mamberamo Raya,Yahukimo, Puncak Jaya, Yalimo dan KPU Pegunungan Bintang.

"Kapal-kapal pengangkut logistik suara suara itu saat ini sudah menurunkan barang-barang yang diangkutnya dan siap dikirim ke KPU masing-masing," kata Tarwinto.

Tarwinto mengakui, hingga kini baru KPU Mimika yang melaporkan adanya kekurangan satu koli yang berisi 1.000 lembar surat suara.

Pihak sedang menelusuri apakah surat suara tersebut hilang atau saat pengiriman tidak terangkut. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment