Empat Distrik di Mimika Belum Terima PKH

Bagikan Bagikan
Kepala Biadang (Kabid) Bina Kesejahteraan Dinsos Mimika,
Yulita Kudiai SIP.(Foto-Acik)

SAPA (TIMIKA) – Sebanyak empat distrik di Kabupaten Mimika yakni, Distrik Amar, Jila, Hoya dan Alama belum menerima dana Program Keluarga Harapan (PKH) triwulan pertama untuk tahun anggaran 2019.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Kesejahteraan Dinsos Mimika, Yulita Kudiai SIP mengatakan penerima PKH ditahun 2019 masih merupakan warga yang menerima di tahun 2018. Warga penerima PKH tersebut merupakan hasil ferivikasi yang telah dilakukan oleh tim pendamping yang direkrut langsung dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

“Ada 14 distrik yang sudah terima triwulan pertama di tahun ini. Sedangkan empat distrik yang lainnya belum karena belum disalurkan dari pusat. Pusat menginformasikan kemungkinan penyaluran untuk empat distrik ini akan ada juga nama-nama penerima baru di dalamnya. Tapi itu hanya kemungkinan saja, karena warga ini setiap hari bertanya-tanya kenapa yang lain dapat, sedangkan mereka tidak,” ungkap Yulita saat ditemui  Salam Papua di Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem) Mimika, Jumat (22/2).

Karena itu, ia mengharapkan agar warga penerima PKH di empat distrik tersebut bersabar hingga ada kejelasan dari pusat. Selanjutnya, proses pencairan di BRI akan dilakukan jika masyarakat penerima hadir dan disertai dengan kartu keluarga dan nomor rekening masing-masing.

“Kami belum bisa pastikan berapa besaran anggaran yang diterima di triwulan pertama karena itu lebih jelasnya BRI yang tahu. Jumlah KK yang telah terima itu diketahui setelah semua telah terbayar. Masayarakat sering datang mengadu ke Dinsos,padahal Dinsos Mimika ini hanya menerima data yang dari Kemensos. Nama-nama penerima PKH juga diacak dari Kemensos,” jelasnya. (Acik).
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment