KNPI Biak Numfor Rekrut 5.000 Relawan PON Papua

Bagikan Bagikan
PON XX Papua 2020.(Foto-Antara)

SAPA (BIAK) - Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Biak Numfor, Papua, sedang merekrut 5.000 milenial muda se-kawasan Teluk Saereri untuk menjadi relawan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020.

"Lima ribu relawan PON akan direkrut di kabupaten, yakni Kabupaten Biak Numfor, Supiori, Yapen Kepulauan, Waropen, dan Kabupaten Mamberamo Raya dengan kuota 1.000 relawan per kabupaten," ujar Koordinator rekrutmen relawan milenial PON Papua 2020 Y.Saniraro Wamaer di Biak, Jumat.

Ia mengakui kehadiran relawan PON Papua untuk memandu dan melayani atlet olahraga yang akan bertanding di PON 2020 untuk klaster Biak Numfor.

Dia berharap dengan rekrutmen tenaga relawan milenial untuk PON 2020 akan membuka peluang untuk anak muda Papua dalam menjadi pemandu kegiatan olahraga lima tahunan itu.

"KNPI sangat berharap relawan yang direkrut akan diberikan pelatihan dan bimbingan teknis untuk bekal dalam bekerja selama event penyelenggaraan PON XX Papua," ujar caretaker Ketua DPD KNPI Biak Numfor itu.

Syarat untuk dapat diterima menjadi relawan PON Papua, menurut Saniraro Wamaer, harus memiliki kemampuan komunikasi, berpenampilan merarik serta mau bekerja sama dengan panitia penyelenggara PON XX Papua klaster Biak Numfor.

"Kehadiran relawan PON untuk melayani atlet-atlet yang bertanding sehingga diperlukan kesiapan fisik dan mental dalam melayani peserta dari daerah lain di seluruh Indonesia," kata Saniraro Wamaer didampingi sekretaris caretaker KNPI Biak Albert Prawar.

Berdasarkan data, Kabupaten Biak Numfor akan menjadi salah satu kabupaten menjadi klaster tempat penyelenggaraan pertandingan PON XX Papua 2020 selain Kabupaten Mimika, Jayapura, Merauke, dan Kabupaten Jayawijaya.(Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment