Koramil Kokonao Bersama Masyarakat Komitmen Menjaga Hasil Laut

Bagikan Bagikan
Danramil 1710-01/Kokonao, Kapten Inf Rustam Pauwah. (Foto-Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) – Danramil 1710-01/Kokonao, Kapten Inf Rustam Pauwah menegaskan bahwa sampai saat ini, semua pihak bekerja sama dan saling mendukung dalam menjaga hasil laut di perairan Kokonao. Hal ini berkaitan dengan sering terjadi konflik antara masyarakat dengan kapal ikan dari luar yang ingin melakukan penangkapan hasil laut didalam kampung.

“Konflik yang sering terjadi tidak lain adalah kecemburuan sosial antara masyarakat lokal dan nelayan dari luar yang masuk ke kampung untuk mengambil hasil laut mereka. Sebelumnya, memang ada kapal ikan dari luar yang masuk ke Kokonao, tetapi kami sudah berhasil menghalangi, sehingga sampai sekarang tidak ada lagi kapal ikan atau nelayan dari luar yang masuk ke Kokonao,” kata Rustam.

Selain larangan dari masyarakat, ada juga pelarangan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika untuk tidak melakukan penangkapan ikan di Kokonao. 

"Saya  mengajak dan mengimbau  kepada seluruh masyarakat yang ada didekat sana, jika melihat kapal- kapal dari luar yang masuk untuk segera melaporkan kepada kami dan juga Kepolisian atau pemangku kepentingan lainya untuk segera  ditindaklanjuti," tandasnya. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment