Nurman Minta Bupati Mimika, Rolling ASN di Sekretariat DPRD

Bagikan Bagikan
Anggota Komisi B DPRD Mimika Nurman S Karupukaro.(Foto-Salma)

SAPA (TIMIKA) - Anggota Komisi B DPRD Mimika, Nurman Karupukaro meminta Bupati Mimika Eltinus Omaleng untuk melakukan  rolling terhadap aparatur sipil negara (ASN) di Sekretaris DPRD .

Pasalnya ASN di Sekretariat DPRD sudah tidak serius berkerja dan hal tersebut mengakibatkan pelayanan para ASN terhadap anggota DPRD tidak maksimal . ASN yang bekerja di DPRD  juga tidak menghormati lagi para anggota DPRD.

 “Saya tegaskan, rolling pejabat yang harus diperhatikan adalah di Sekretariat Daerah Kabupaten Mimika khususnya di Sekretariat DPRD Mimika,” kata Nurman.

Nurman mengatakan, banyak staf, kepala bagian (Kabag), Kepala Sub Bagian (Kasubag) yang bekerja di Sekretariat DPRD sudah cukup lama, bahkan keberadaan para ASN ini sudah memasuki lima periode.

“Ini sudah lima periode anggota DPRD Mimika tapi belum pindah- pindah,” ujarnya.

“Jadi kami meminta kepada Bupati Mimika selaku pembina Pemerintahan di Kabupaten Mimika supaya bijak,” lanjutnya.

Nurman menambahkan, para ASN yang ada tidak lagi punya niat untuk bekerja dan melayani anggota DPRD Mimika dengan baik.

Selain itu, Nurman meminta untuk tidak menerima tenaga pembantu atau honorer, karena banyaknya honorer yang ada tapi tidak bekerja.

“Lebih baik honorer sedikit dan siap untuk bekerja dari pada banyak tapi tidak ada yang dikerjakan,” ujarnya.  (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment