Presiden Dijadwalkan Resmikan Jembatan Merah Holtekamp

Bagikan Bagikan
Gubernur Papua Lukas Enembe.(Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan meresmikan Jembatan Merah Holtekamp pada Maret 2019.    

"Rencana peresmian ini bersamaan dengan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Provinsi Papua pada Maret," katanya di Jayapura, Kamis (21/2).    

Menurut Lukas, kontraktor Jembatan Merah Holtekamp yakni PT PP akan segera menyelesaikan pembangunan infrastruktur tersebut, termasuk dengan pengaspalannya.    

"Tugas dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua ini sudah memasuki tahap akhir untuk membangun Jembatan Merah Holtekamp melalui dana APBD," ujarnya.    

Dia menjelaskan sedangkan pengaspalan jalan dari ujung Pantai Hamadi menuju Jembatan Merah Holtekamp ini, anggaran yang digunakan masih berasal dari APBN, dan diharapkan dapat lebih cepat terselesaikan.    

"Kami berharap agar PT PP segera menyelesaikan apa yang belum tuntas dikerjakan, dan yang sudah dikerjakan dapat lebih dimaksimalkan lagi," katanya.    

Sekadar diketahui, Jembatan Holtekamp memiliki panjang 1.328 meter, terdiri dari panjang jembatan utama 433 meter, dan jembatan pendekat sepanjang 895 meter, di mana untuk aksesnya dibangun 400 meter jalan ke jembatan pendekat arah Hamadi dan 7.410 meter arah Holtekamp.  

Jembatan ini terdiri dari dua bentang utama dengan pelengkung baja, masing-masing panjang bentangan 150 meter, tinggi 20 meter, dan berat 2.000 ton.  (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment