Yesaya Wamaer Jabat Caretaker Ketua DPD KNPI Biak Numfor

Bagikan Bagikan
Yesaya Wamaer jabat caretaker Ketua DPD KNPI Biak Numfor(Foto-Antara)

SAPA (BIAK) - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Papua menetapkan Yesaya Saniraro Wamaer sebagai "caretaker" Ketua Umum DPD KNPI Kabupaten Biak Numfor mengantikan pejabat lama Jemmy Krobo.

"Pengangkatan caretaker Ketua Umum DPD KNPI Biak Numfor sesuai dengan SK Ketua Umum DPD KNPI Papua Albertho G Wanimbo dengan nomor surat Nomor 11/KPTS/DPD-KNPI/I/2019 tertanggal 9 Februari 2019," ujar Yesaya Wamaer dalam keterangan pers di Biak, Jumat.

Ia mengakui dengan ditetapkan" caretaker" Ketua DPD KNPI Biak Numfor akan mempunyai tugas untuk menyiapkan penyelenggaraan musda VI DPD KNPI Biak serta menyusun rancangan program kerja dan tahapan pendaftaran calon ketua KNPI periode 2019 hingga 2022.

Ia berharap pelaksanaan musda VI DPD KNPI Biak dijadwalkan berlangsung pada Maret 2019 sehingga dapat menghasilan pengurus KNPI devinitif masa bhakti tiga tahun kedepan.

"Musda menjadi agenda utama yang harus dipersiapkan 'caretaker', karena itu saya mengajak organisasi karya kepemudaan dan KNPI di 19 distrik untuk bersatu menyukseskan agenda musda," ujar Yesaya didampingi Sekretaris caretaker KNPI Aler Prawar.

Untuk mendukung penyelenggaraan musda VI KNPI Biak Numfor, menurutnya jajaran pengurus KNPI Biak sudah berkordinasi dengan Pelaksana tugas Bupati Herry Ario Naap dan Ketua majelis pemuda Indonesia (MPI) Bung Simon Rumpaisum.

"Pengurus organisasi KNPI harus mematuhi anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, ya jika periode kepengurusan lama berakhir harus melakukan musda sebagai pertanggungjawaban organisasi dan program kerja yang sudah dijalankan," ujarnya.

Dijadwalkan DPD KNPI Biak Numfor pada Marte 2019 setelah melakukan Musda VI KNPI akan menjadi tuan rumah rapat pimpinan daerah KNPI se tanah Papua. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment