29.332 Pelajar SMA/SMK di Papua Siap Laksanakan UNBK/UNKP

Bagikan Bagikan
Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Papua.(Foto-Istimewa)

SAPA (JAYAPURA) - Sebanyak 29.332 pelajar SMA/MA/SMTK/SMAK dan SMK (kejuruan) di Provinsi Papua  siap melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (unbk) dan ujian nasional kertas pensil (unkp).

Unbk/unkp akan dilaksanakan dua tahap yakni tingkat SMK dari tanggal 25-28 Maret 2019, dan tingkat SMA sederajat  dilaksanakan  1,2,4 dan 8 April 2019, kata Sekretaris Panitia Pelaksanaan UN Dinas Pendidikan Papua, Bedjo kepada Antara di Jayapura, Selasa (12/3).

Unbk tingkat sma sederajat  dilaksanakan di 285 sekolah tersebar di 19 kabupaten dan kota, sedangkan untuk unkp dilaksanakan di 15 kabupaten/kota di Papua. Untuk unbk tingkat smk dilaksanakan di 15 kabupaten dan kota, kata Bedjo seraya menambahkan unkp dilaksanakan di 20 kabupaten.

Khusus untuk pelaksanaan unbk saat ini berbagai persiapan sedang dilakukan di kabupaten dan kota terutama masalah listrik dan telekomunikasi mengingat ujian akan dilaksanakan secara online. Sedangkan untuk ujian berbasis kertas pensil, soal ujiannya dijadwalkan tiba di Jayapura, Rabu (13/3) dari Kudus,Jawa Tengah.

"Benar  soal-soal ujian dicetak secara nasional di Kudus dan dijadwalkan tiba di Jayapura, Rabu (13/3) dan akan langsung disimpan di kantor lembaga penjamin mutu pendidikan (lpmp) Kotaraja.

Soal-soal ujian tersebut akan dikirim ke kabupaten/kota se Papua tanggal 18 dan 19 Maret mendatang, kata Bedjo. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment