350 Personel Polri dan TNI Disiagakan Amankan Pelantikan Bupati Biak

Bagikan Bagikan
Kapolres Biak Numfor yang baru,AKBP Mada Indra Laksanta.(Foto-RRI)

SAPA (BIAK) - Kepolisian Resort Kabupaten Biak Numfor,Papua menyiagakan 350 personel gabungan Polri dan TNI untuk pengamanan acara pelantikan Bupati terpilih Biak Herry Ario Naap yang dipusatkan di lapangan atletik Cenderawasih, Selasa (19/3).

"Ratusan personel gabungan Polri dan TNI akan disebar untuk melakukan pengamanan terbuka dan tertutup saat pelantikan bupati oleh Gubernur Papua Lukas Enembe," ungkap Kapolres Biak AKBP Mada Indra Laksanta seusai gladi bersih pengamanan pelantikan Bupati Biak, Minggu (17/3) sore.

Ia mengatakan prioritas pengamanan dilakukan personel gabungan diantaranya tempat upacara pelantikan, lokasi tempat penginapan tamu VIP seperti Gubernur Papua, Forkompimda Provinsi Papua, para bupati/walikota serta tempat strategis berkumpulnya massa saat acara pesta rakyat.

Kapolres AKBP Mada Indra mengatakan setiap tamu yang hadir mengikuti prosesi acara pelantikan akan dilakukan pemeriksaan barang bawaan oleh pertugas.

"Setiap lokasi titik-titik tempat kegiatan pelantikan akan disebar petugas pengamanan, ya ini sebagai upaya aparat gabungan untuk menjamin kelancaran pengamanan acara pelantikan,"katanya.

Hingga H-2, lokasi pelantikan tempat pelantikan Bupati Biak terpilih Herry Ario Naap sudah dihiasi berbagai bendera merah putih di sekitar lokasi lapangan.

Bahkan, sebuah panggung besar tempat kegiatan pelantikan sudah dipasangi karpet merah dan telah diseterikan petugas gabungan. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment