Asisten II Setda Pemkab Mimika Akhiri Masa Tugas

Bagikan Bagikan
Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Mimika, Damianus Katiop .(Foto-Dok-Sapa)

SAPA (TIMIKA) – Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Kabupaten Mimika, Drs. Kristian Karubaba  memasuki masa purna tugas  atau akhir tugas selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Mimika terhitung sejak tanggal 21 Pebruari 2019.

Hal ini diumumkan Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Mimika, Damianus Katiop saat memimpin apel pagi di halaman Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem).

Menurut dia, setelah puluhan tahun menjadi ASN, Drs. Kristian Karubaba yang dipercayakan sebagai Asisten II Setda beliau sudah menjalani masa Purna tugas tertanggal 21 Februari dan telah memenuhi syarat selaku abdi Negara di Pemkab Mimika.

“Bapak Kristian sudah masuk masa purna tugas. Beliau sudah menjadi ASN sejak lama dan beberapa bulan terakhir dipercayakan sebagai asisten II setda Mimika. Beliau sudah menjalankan tugasnya dan telah memenuhi syarat selaku abdi Negara,” ungkap Katiop, Senin (4/3).

Menurut dia, setelah Kristian Karubaba mengahiri masa tugasnya,  maka terjadi kekosongan pada jabatan Asisten II. Kekosongan ini sementara dibebankan kepada Asisten I ataupun Asisten III untuk menjalankan peran dan fungsinya.

“Kita sama-sama berharap secepatnya Bupati Mimika menentukan pejabat yang akan mengisi kekosongan jabatan Asisten II ini. Tapi untuk sementara waktu, tugas dan peran Asisten II akan dibantu oleh Asisten I dan III sampai Bupati tetapkan pejabat yang pasti,” tuturnya.

Sedangkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Mimika, Paskalis Kirwelakubun mengatakan di tahun 2019 ada dua pejabat yang memasuki masa purna tugas. Selain Kristian Karubaba,  pada Desember mendatang akan disusul oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Alfred Douw.

“Dua pejabat ini sudah masuk masa purna tugas. Berarti bersasarkan masa jabatan sebagai ASN dua pejabat ini sudah memenuhi syarat untuk mengakhiri masa jabatan. Kalau Pak Kristian terhitung sejak tanggal 1 Maret. Sedangkan Pak Alfred Douw nanti bulan Desember,” katanya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment