Baznas Mimika Utus Tim BTB Bantu Evakuasi Korban Banjir Sentani

Bagikan Bagikan
Logo Baznas.(Foto-Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Mimika mengutus tim Baznas Tanggap Bencana (BTB) yang terdiri dari empat orang untuk ikut membantu mengevakuasi korban bencana banjir bandang yang menimpa warga Sentani, Kabupaten Jayapura Sabtu hingga Minggu (16 -17/3).

“Empat orang yang sudah kami utus hari ini (kemarin-red). Kemungkinan ada juga beberapa anggota lagi yang akan kami utus ke sana supaya ikut mengevakuasi warga yang tertimpa bencana,” ungkap Anggota Baznas Tanggap Bencana Mimika, Mulyadi saat ditemui Salam Papua di Jalan Yos Budi Utomo, Minggu (17/3).

Ia mengatakan,empat anggota BTB yang telah diutus tersebut telah tiba di Sentani, Minggu (17/3) dan memulai melaksanakan tugas membantu membersikan jalanan,mengevakuasi harta benda dan membersikan rumah warga dari sisa-sisa lumpur.

Kedatangan anggota BTB Mimika juga disambut oleh rekan-rekan BTB dari daerah lainnya sewilayah Papua.

“Mereka sudah sampai dan telah melaporkan melalui pesan WhatsApp bahwa mereka sudah turun ke lokasi bencana dan membantu warga di sana,” katanya.

Sedangkan untuk seluruh anggota BTB Baznas yang di Mimika telah diarahkan untuk ikut terlibat dalam aksi penggalangan dana untuk kemudian disalurkan ke korban bencana di Sentani. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment