BBKSDA Papua Barat Resmikan Gedung Pusat Informasi di Raja Ampat

Bagikan Bagikan
Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Papua Barat R. Basar Manullang.(Foto-Antara)

SAPA (WAISAI) -  Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Papua Barat meresmikan  gedung pusat informasi di Waisai, ibukota kabupaten Raja Ampat, Selasa.

Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Papua Barat R. Basar Manullang mengatakan, gedung pusat informasi yang diresmikan tersebut  guna memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang pembangunan konservasi.

Dia mengatakan, gedung pusat informasi tersebut tidak hanya digunakan oleh BBKSDA saja, tetapi semua mitra kerja yang fokus pada pembangunan konservasi di Raja Ampat.

Gedung ini, kata dia, akan diisi dengan berbagai informasi pembangunan konservasi baik poster, majalah, bahkan film pendek agar dapat dimanfaatkan masyarakat terutama para pelajar di Raja Ampat.

Selain itu, gedung pusat informasi BKSDA di Raja Ampat juga akan diisi dengan berbagai informasi ekowisata minat khusus terestrial dengan harapan dapat dimanfaatkan oleh wisatawan.

Dikatakan, BBKSDA akan menyediakan satu ruangan guna studio mini khusus untuk menyajikan film yang menceritakan pembangunan konservasi bagi pelajar guna ilmu pengetahuan.

"Kami juga berharap gedung ini dapat dimanfaatkan oleh mitra kerja untuk mengisi informasi tentang program kerja pembangunan konservasi," tambah dia.(Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment