BPD KAPP Mimika Terima SK Kepengurusan

Bagikan Bagikan
Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) Mimika setelah menerima SK Kepengurusan.(Foto-Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) – Badan Pengurus Pusat (BPP) Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) yang diwakilkan oleh Melki Wetipo, Rabu (6/3) di Kwamki Baru, telah menyerahkan Surat Keputusan (SK) tentang kepengurusan Badan Pengurus Daerah (BPD) KAPP Kabupaten Mimika periode 2019-2023, kepada Ketua KAPP Mimika Vincent Oniyoma.

Ketua KAPP Mimika, Vincent Oniyoma menjelaskan, setelah penyerahan SK maka pihaknya akan menyiapkan agenda berupa pembenahan internal KAPP. Hal itu berguna untuk agenda Konferensi Tingkat Daerah (Konferda) dan pengisian struktur KAPP Mimika kedepannya.

KAPP Mimika akan fokus untuk mengikuti instruksi Gubernur Papua, Lukas Enembe dalam hal ini untuk menyiapkan para pengusaha Papua, agar terlibat dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 khususnya yang dilaksanakan di Mimika dan secara umum di Papua.

“Kami dari KAPP Mimika sendiri akan menghandle beberapa kegiatan yang berkaitan dengan usaha. Hal itu agar perekonomian pengusaha dan masyarakat Papua bisa meningkat,” katanya.

Agenda terdekat yakni penyelenggaraan Konferda. Untuk hal tersebut, pihaknya akan merasionalisasi semua hal yang ada di KAPP juga untuk memberikan kesempatan anggota KAPP Mimika agar terlibat dalam kepengurusan hingga empat tahun mendatang.

“Ide yang dibawa ke Konferda adalah bagaimana program yang mendatang ini akan memberdayakan Pengusaha Asli Papua. Program itu akan melekat dalam kepengurusan,”tambahnya.

Namun, ia mengatakan sebelum pemberdayaan dilakukan, pihaknya terlebih dahulu akan mengidentifikasi untuk usaha apa pengusaha asli Papua terlibat dan seberapa banyak. Hal itu termasuk juga klasifikasi usaha jenis mikro maupun makro.

“Namun setahu kami untuk usaha kelas mikro kami semua belum dominasi. Contohnya untuk usaha penjualan Pinang saja, itu tidak kami dominasi,” katanya.

Sementara itu, perwakilan BPP KAPP, Melki Wetipo mengatakan, agar kepengurusan KAPP yang ada sesuai SK ini dapat memback up visi dan misi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika.

Dia juga menyampaikan, pengurus BPP KAPP berharap pengurus KAPP Mimika dapat menggandeng semua anggotanya dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat termasuk pengusaha Papua. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment