Dana Pembinaan Pemilu 2014-2019 Belum Dipertanggungjawabkan Parpol

Bagikan Bagikan
Kepala BPKAD Mimika,Marten Tappi Mallisa.(Foto-Acik)

SAPA (TIMIKA) – Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Mimika, Marten Tappi Mallisa mengatakan hingga saat ini sebagian besar Partai Politik (parpol) di Kabupaten Mimika belum mempertanggungjawabkan dana pembinaan yang disalurkan pada pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2014 – 2019.

“Dana pembinaan itu ada setiap tahun dari Badan Kesbangpol melalui DPA bagian keuangan, tapi masih ada sebagain besar dari 10 parpol belum mempertanggungjawabkan dana pembinaan yang pemilu tahun lalu. Memang sudah ada yang sudah pertanggunjwabkan,” ungkap Marten di Pandopo Rumah Negara, SP3, Senin (18/3).

Padahal menurut dia, seharusnya paling lambat dipertanggungjawabkan di akhir  Desember tahun 2018. Karena itu, ia mengharapkan setiap Parpol pengguna anggaran dengan besaran hampir Rp 1 miliar tersebut segera memasukan laporannya ke BPKAD sebagai satu syarat dalam menyalurkan dana pembinaan di pemilu tahun 2019-2024.

Laporan tersebut bukan merupakan hal yang rumit untuk dilaksanakan, tetapi hanya berupa bukti fisik belanja dan kuitansi.

“Kalau laporannya tidak dimasukan, berarti kami tidak bisa cairkan uangnya,”  katanya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment