Dinkes Papua Siapkan Kebutuhan Pasca Banjir Bandang

Bagikan Bagikan
Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Papua, dr Silvanus Sumule.(Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Papua sementara sedang menyiapkan berbagai kebutuhan-kebutuhan pasca bencana banjir bandang Sentani, karena hujan sejak Sabtu malam hingga Minggu dinihari.

"Kami lagi sementara menyiapkan semua kebutuhan-kebutuhan pasca tanggap bencana ini," kata Sekretaris Dinkes Papua, Silvanus Sumule di Jayapura, Minggu (17/3)..

Dari pasca bencana ini, menurut dia dari pengalaman biasanya muncul penyakit-penyakit seperti penyakit diare, demam berdarah, malaria, dan penyakit kulit.

"Kita sudah siapkan, hari ini kita sudah mengkomunikasikan hal tersebut dengan teman-teman di Kementerian Kesehatan," ujarnya.

Kemudian, pihaknya berharap ada hal-hal yang bisa dibantu oleh Kementerian Kesehatan.

"Kami juga mempunyai baver stok obat di provinsi tapi juga teman-teman di Kabupaten Jayapura juga sudah siap," lanjutnya.

Jika stok obat di Dinkes Kabupaten Jayapura habis maka Dinkes Papua siap mem back-up obat-obatan yang dibutuhkan.

Ia menambahkan, dari Kementerian Kesehatan juga sudah siap memback up obat untuk pasien korban banjir bandang Sentani.

"Kami sementara meminta tujuh sampe 10 ton makanan tambahan yang bisa disuplai ke pengungsi-pengungsi korban banjir bandang," katanya.

Pihaknya sementara berproses untuk menyiapkan segala sesuatu untuk membantu pengungsi-pengungsi korban banjir bandang Sentani.

"Besok kita akan bertemu dengan Menteri Kesehatan untuk meminta dukungan untuk korban banjir bandang Sentani," tambah Silvanus. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment