Dokter RSUD Mimika Enggan Jelaskan Kondisi Bocah 5 Tahun Diduga Gizi Buruk Asal Asmat

Bagikan Bagikan
Korneles Bokowi (5), memakai alat bantu oksigen di RSUD Mimika, Timika.(Foto-Salma)

SAPA(TIMIKA) – Korneles Bokowi , seorang bocah berusia 5 tahun diduga alami gizi buruk, dirujuk dari RSUD Kabupaten Asmat ke RSUD Kabupaten Mimika. Ia dirawat sejak awal Pebruari lalu di salah satu kamar bangsal Pipit.

Ayah Korneles, Imanuel Bokowi, membenarkan sebelum dirujuk ke RSUD Mimika, anaknya sempat dirawat selama satu bulan di RSUD Asmat dan divonis gizi buruk oleh tim medis RSUD Asmat yang menanganinya.

“Sudah satu bulan anak saya di rawat di RSUD Asmat. Mereka sampaikan bahwa itu gizi buruk dan kondisi anak saya tidak ada perubahan positif, malah semakin memburuk. Berat badan anak saya tidak seperti sekarang ini yang berangsur-angsur turun, makanya dirujuk ke sini (RSUD Mimika – red),” katanya ketika ditemui wartawan di RSUD Mimika, Selasa (5/3).

“Dan dokter disini (RSUD Mimika – red) mendiagnosa kalau anak saya sakit paru-paru. Akhirnya Rabu (27/2) lalu dilakukan operasi untuk mengeluarkan cairan di paru-paru anak saya,” ujarnya menambahkan.

Humas RSUD Mimika, Lucky Mahakena ketika dikonfirmasi Selasa (5/3)mengatakan bahwa dirinya telah berkomunikasi dengan asisten dokter anak di RSUD Mimika yang menangani Korneles agar dapat memberikan komentar kepada wartawan. Namun dokter bersangkutan enggan berkomentar, termasuk menanggapi pemberitaan di salah satu media di Timika terkait Korneles. 

“Jika dilihat secara fisik bocah tersebut menderita gizi buruk. Tapi  hanya dokter yang bisa menjelaskan untuk memastikan itu. Tapi dokter yang menangani pasien itu tidak mau berkomentar, entah alasannya apa,” kata Lucky kepada wartawan usai menghubungi asisten dokter tersebut.

Sementara itu, dari pantauan Salam Papua, tubuh Korneles terlihat begitu kurus dan menggunakan alat bantu oksigen untuk bernapas. (Salma)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment