DPRD Biak Terima Salinan SK Mendagri Pengesahan Bupati Terpilih

Bagikan Bagikan
Ketua DPRD Biak Zeth Sandy.(Foto-Antara)

SAPA (BIAK) - DPRD Kabupaten Biak Numfor, Papua, telah menerima salinan dan pemberitahuan keputusan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo tentang pengangkatan dan pengesahan Bupati Biak terpilih Herry Ario Naap masa bhakti 2019-2024.

"DPRD sudah mengutus sekretaris dewan bersama penjabat Pemkab Biak Numfor berkonsultasi dengan Gubernur Papua, Lukas Enembe di Jayapura terkait proses pelantikan bupati Herry Ario Naap," kata Ketua DPRD Biak Zeth Sandy di Biak, Sabtu (16/3).

Ia mengakui selain salinan SK Mendagri pihak DPRD juga sudah mendapat tembusan radiogram Gubernur Papua melalui Sekretaris daerah Papua Tea Herry Dosinaen nomor T-131/2937/SET ditujukan kepada pelaksana harian Bupati Biak dan Ketua DPRD Biak Numfor.

Dia berharap semua elemen masyarakat di Biak Numfor untuk bersama-sama menyukseskan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan Bupati Biak Herry Ario Naap untuk periode kepemimpinan lima tahun ke depan.

"Jaga kebersamaan dan wujudkan situasi Kamtibmas Biak yang aman, nyaman dan kondusif," ajak Zeth Sandy.

Dengan begitu kata Ketu DPC Nasdem itu, tamu undangan yang hadir saat pelantikan nanti merasa senang melihat kesuksesan pelantikan bupati dan pesta rakyat.

Hingga H-4 pelantikan bupati terpilih hasil pilkada serentak Biak Numfor Herry Ario Naap situasi Kamtibmas Biak dan sekitarnya kondusif.

Berbagai kegiatan warga seperti angkutan umum, bandara, pelabuhan, pertokoan dan pasar tetap beroperasi normal melayani kebutuhan warga.

Pada pilkada serentak 27 Juni 2018 bupati terpilih Herry Ario Naap dan Wakil Bupati Nehemia Wospakrik (almarhum) berhasil memenangi pilkada mengalahkan calon bupati Andreas Msen-Justinus Noriwari serta pasangan calon bupati Nicodemus Ronsumbre/Akmal Bachri. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment