DTPHP Mimika Siap Produksi Ekstrak Buah Merah Dalam Bentuk Padat

Bagikan Bagikan
Kepala DTPHP Mimika, Yohana Paliling .(Foto-Antara)

SAPA (TIMIKA) - Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua siap memproduksi ekstrak buah merah tahun 2019.

Kepala DTPHP Mimika, Yohana Paliling di Timika, mengatakan proses ekstrak buah merah tersebut akan sampai pada proses kemasan.

"Rencana untuk mengekstrak buah merah sebenarnya sejak 2018 lalu namun terkendala dengan pembangunan tempat produksi yang baru 2019 ini sudah bisa digunakan," ujarnya, Kamis.

Proses produksi pengolahan buah merah kata Yohana akan menggunakan dua unit mesin yang akan ditempatkan di dua tempat berbeda yaitu di wilayah Distrik Kuala Kencana dan di UPBU di distrik Iwaka, km7.

"Untuk di UPBU akan melayani buah merah dari wikayah distrik Wania, dan Jita. Sedangkan buah merah dari wilayah distrik Iwaka, Kuala Kencana dan Kwamki Barang akan diolah di mile 32, distrik Kuala Kencana," kata Yohana.

Untuk mendukung ketersediaan buah merah di Mimika, pada 2018 DTPHP memgbangkan buah merah dengan membudidayakannya di atas tanah lahan  seluas 40 hektare. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment