Hadapi Persidangan KNPB, Kejari Mimika Siapkan Delapan JPU

Bagikan Bagikan
Sekretariat KNPB di Jalan Sosial,Timika.(Foto-Antara)

SAPA (TIMIKA) – Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasipidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Mimika, Joice E Mariai mengatakan  Kejaksaan sudah mempersiapkan satu tim jaksa penuntut umum (JPU), yang berjumlah delapan orang untuk menghadapi persidangan Komite Nasional Papua Barat (KNPB).

“Pihak penyidik dari Polres Mimika sudah melimpahkan berkas tahap 2 pada 8 Maret 2019 lalu dengan barang bukti dan tiga orang tersangka, yakni Yantor Arwekeon, Edo Dogopia, dan Sem Asso dalam kasus KNPB,”  kata Joice ketika ditemui di ruang kerjanya, Jumat (15/3).

Ia mengatakan, untuk masalah pelimpahan ke Pengadilan Negeri Kota Timika,  rencananya akan dilakukan pada Senin 18 Maret 2019 mendatang.

“Saat ini ketiga tersangka, kami titipkan dalam ruang tahanan Polres Mimika. Tujuannya, terkait masalah keamanan. Ketiga tersangka dikenakan pasal 106 juncto pasal 87 juncto pasal 53 KUHP, terkait makar. Pasal 110 ayat 2 (4) juncto pasal 88 KUHP, dan pasal 69 ayat 1 dan 3,” ujarnya sembari menambahkan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres Mimika terkait pengamanannya nanti. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment