Hindari Tabrakan, Truk Roda Sepuluh Terjungkal ke Parit

Bagikan Bagikan
Truk roda sepuluh yang terjungkal.(Foto-Acik)

SAPA (TIMIKA) – Sebuah truk roda sepuluh pengangkut material pasir dari Kali Iwaka terjungkal masuk ke dalam parit di Jalan Cendrawasih SP 2 Jalur 5 karena berupaya menghindari terjadinya tabrakan dengan kendaraan lain dari arah Timika ke Kuala Kencana, Senin (4/3).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas yang terjadi pukul 13.15 WIT. Rizky yang merupakan sopir truk pengangkut pasir bermuatan empat ton tersebut berhasil menyelamatkan diri dengan melompat ke luar dari kendaraan.

“Saya melaju sekitar 30 saja dan itu sangat pelan. Saya berusaha menghindar ke pinggir karena ada mobil truk dan beberapa kendaraan roda dua yang balap dari arah Timika. Truk roda enam itu langsung rem mendadak di depan saya. Kalau seandarinya saya tidak menghinar berarti tabrakan maut bisa terjadi dan pasti ada korban jiwa,” ungkap Rizky kepada Salam Papua di lokasi kejadian.

Risky mengaku peristiwa tersebut mengakibatkan kaca depan dan jendela samping kiri truk dengan nomor polisi DD 8518 XP ini menjadi hancur. Diperkirakan kerugian mencapai Rp 10 juta.

“Saya sendiri saja dalam mobil mengangkut pasir untuk timbunan pembangunan pintu di irigasi. Alhamdullillah saya tidak apa-apa dan selamat. Kerugian mobil ini diperkirakan sepuluh juta karena kaca depan dan jendela samping kiri hancur,” ungkapnya.

Risky juga mengatakan, pihak kepolisian telah melihat langsung di TKP dan menyatakan peristiwa tersebut sebagai kecelakaan tunggal. Namun ia meminta seluruh pengendara kendaraan di  Mimika agar selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan diri sendiri ataupun orang lain tanpa ugal-ugalan di jalan. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment