Jelang Pemilu, Polsek Pomako Perketat Pengawasan Pintu Masuk Pelabuhan

Bagikan Bagikan
Kapolsek KP3L Poumako, Iptu Ferry Mehue.(Foto-Salma)

SAPA (TIMIKA) – Jelang pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) 2019, Kepolisian Sektor (Polsek) Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan Laut (KP3L) Poumako memperketat lagi pengawasan di pelabuhan Poumako guna memperkecil kesempatan bagi pelaku kejahatan yang membawa barang ilegal melalui pintu masuk Mimika tersebut.

“Soal pengawasan , sesuai arahan Kapolres kami sudah maksimal. Artinya menjelang pileg (Pemilihan legislatif) maupun pilpres (Pemilihan presiden) kami memperkat, penebalan pengawasan (untuk) mencegah adanya kemungkinan yang tidak diinginkan,” ujar Kapolsek KP3L Poumako, Iptu Ferry Mehue yang ditemui Salam Papua di Polsek KP3L Poumako, Jumat (15/3).

Pengawasan tersebut, kata Iptu Ferry, dimulai dari pemeriksaan terhadap barang maupun orang yang masuk menggunakan pelayanan jasa transportasi laut yang dilakukan bersama para stakeholder secara teliti, cermat dan intensif.

“Turut terlibat TNI dan masyarakat dalam melakukan sweeping disetiap ada kapal yang masuk. Ini merupakan satu lintas kerja sama,” ujarnya.

Sementara itu, Wakapolres Mimika, Kompol I Nyoman Purnia menambahkan bahwa Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto telah memberikan warning dan merupakan perintah yang harus dilaksanakan.

“Kalau melanggar hukum ya akan diproses dengan tegas,” ujarnya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment