Ketua DPRD Mimika Pimpin Demo Kalau Penerimaan CPNS Secara Online

Bagikan Bagikan
Ketua DPRD Kabupaten Mimika, Elminus B. Mom.(Foto-Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) - Ketua DPRD Mimika, Elminus B. Mom mengatakan dirinya akan memimpin demo jika penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Mimika dilakukan secara online.

Elminus menilai jika penerimaan CPNS di Kabupaten Mimika dan secara umum di Papua secara online akan merugikan dan mengorbankan  putra- putri asli Papua.

”Penerimaan CPNS ini tidak boleh secara online. Kami tidak setuju karena itu kami akan turun demo. Saya sendiri yang akan pimpin demo. Saya minta pemerintah harus dapat memahami  agar tidak mematikan orang asli Papua (OAP),” kata Elminus saat ditemui di salah satu hotel  di Jalan Hassanudin, Senin (11/3).

Elminu menuturkan, Papua merupakan daerah otonomi khusus (Otsus) sehingga putra- putri asli Papua harus diprioritaskan. Ia juga meminta kepada stakeholder yang ada untuk menghargai adanya Otsus di Tanah Papua.

Dikatakan Elminus, salah satu  faktir yang menjadi pemicu adanya konflik dan juga pertikaian di Papua adalah kecemburuan sosial. Dimana OAP belum mendapat tempat dan pekerjaan yang layak di atas tanahnya sendiri.

“Salah satu solusi untuk menguragi kecemburuan sosial tersebut adalah dalam penerimaan CPNS di Papua khususnya di Mimika harus memprioritaskan putra- putri asli Papua,” tegas Elminus. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment