KM Triton Nusantara Tidak Ditemukan, Pencarian Ditutup

Bagikan Bagikan
KM Triton Nusantara.(Foto-Jafri Manehat)

SAPA (TIMIKA)- Kepala Kantor melalui  Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Muhammad mengatakan pencarian terhadap KM Triton Nusantara telah ditutup dengan hasil nihil atau tidak ditemukan.

Sebelumnya diberitakan, Kapal KM Triton Nusantara, yang merupakan kapal ikan hilang kontak di Kaimana, diduga trouble engine (mati mesin).  Kapal tersebut berpenumpang 4 orang dengan membawa ikan pada Jumat, (15/2) lalu. Pada saat kejadian 3 orang langsung menyelamatkan diri dengan pindah ke kapal lain yang melintas. Sementara nakodah memilih tetap berada di kapal.

Tim Rescue Pos  Pencarian dan Pertolongan Kaimana sesaat  saat dilaporkan langsung melakukan pencarian dengan menyusuri tempat awal kejadian dan juga tempat perkiraan sesuai hitungan kerja, dengan dibantu Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Kaimana.

Humas Muhamad saat dihubungi melalui Whatsapp Pribadinya menuturkan, setelah melakukan pencarian selama 7 hari terhitung tanggal (25/2) hingga Minggu (3/3). Operasi dinyatakan tutup karena tidak menemukan tanda- tanda korban dan kapal

“Operasi akan dibuka kembali, jika ada laporan dari masyarakat setempat atau tanda- tanda korban atau kapal, karena selama pencarian tidak menemukan tanda- tanda sehingga operasi kami nyatakan tutup. Sesuai ketentuan, operasi dilakukan minimal 7 hari atau 1 minggu,” tuturnya.

“Untuk dugaan sementara apakah korban selamat atau tidak, kami belum pastikan karena tim kami belum menemukan tanda- tanda yang jelas apakah korban selamat atau tidak,” lanjutnya. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment