Komunitas Pemuda Kei Bantu Serahkan Pelaku Penganiayaan di Jalan Bhayangkara

Bagikan Bagikan
 Korban Agus Aer saat ditangani pihak medis RSUD Mimika. (Foto-Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – GR yang merupakan pelaku penganiayan terhadap korbannya Agus Aer (24) pada Rabu (6/3) malam, telah serahkan ke Polres Mimika. Penyerahan pelaku ke Polres Mimika dibantu oleh Komunitas Pemuda Kei (KPK), Jumat (8/3).

Kapolsek Mimika Baru, AKP Pilomina Ida Waymramra mengatakan, GR merupkaan pelaku utama dalam kasus penganiayaan di Jalan Bhayangkara yang menyebabkan korban menderita sejumlah luka tusukan menggunakan benda pada bagian bahu dan pungung.

Saat ini, pelaku GR dalam proses pemeriksaan oleh penyidik Polres Mimika, yang mana, pelaku diserahkan langsung oleh KPK ke pihak kepolisian.

"Satu pelaku, GR merupakan pelaku utama. Pelaku sudah ditangan kepolisian, dan saat ini kasus ini ditangani oleh Reskrim Polres Mimika untuk melakukan pengembangan lagi," ungkap AKP Pilomina Ida Waymramra saat ditemui di Mapolsek Mimika Baru, Jalan C. Heatubun, Jumat (8/3).

Sementara itu, Ketua KPK Yoseph Temorubun saat ditemui mengatakan penyerahan pelaku dilakukan setelah adanya koordinasi pihaknya dengan kepolisian dan keluarga pelaku. Setelah itu keluarga menyerahkan kepada KPK.

“Setelah pelaku diserahkan kepada kami oleh keluarga, selanjutnya dilakukan komunikasi lanjutan ke pihak kepolisian untuk mengamankan pelaku,” kata Yoseph.

Yoseph juga mengatakan, pelaku GR mengakui perbuatannya pada saat diserahkan pihak keluarga ke komunitas, kemudian diserahkan ke pihak kepolisian untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Sebelumnya, kasus penganiayaan terjadi pada Rabu (6/3) malam menyebabkan Agus Aer mengalami luka serius lalu dibawa ke RSUD Mimika untuk ditangani. Saat itu korban baru pulang dari pasar usai berjualan dan melintasi Jalan Bhayangkara, kemudian dihadang oleh pelaku GR. Sempat terjadi percekcokan antara korban dan pelaku, menyebabkan pelaku emosi lalu mengeluarkan benda tajam dan menusuk korban sebanyak dua kali. (Jefri Manehat) 
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment