KPU Mimika Selesaikan Pelipatan Surat Suara DPRP Papua

Bagikan Bagikan
Suasana pelipatan surat suara di Kantor KPU Mimika. (Foto-Salma)

SAPA (TIMIKA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Mimika telah menyelesaikan proses pelipatan surat suara untuk pemilihan DPR Provinsi (DPRP) Papua. Pelipatan surat suara ini melibatkan puluhan tenaga kelompok kerja (Pokja) yang sudah terbentuk, Kamis (14/3), di Kantor KPU Mimika, Jalan Hasanuddin, Timika.

Kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari pelipatan yang sebelumnya dihentikan sementara lantaran ditemukannya ratusan surat suara DPRP daerah pemilihan (Dapil) 4 yakni Kabupaten Puncak, Puncak Jaya  dan Tolikara beberapa waktu lalu, sementara Kabupaten Mimika termasuk dalam Dapil 3.

Komisioner KPU Mimika, Luther Beanal mengatakan sebanyak 40 koli sisa surat suara DPRP Papua diselesaikan terlebih dahulu dan kemudian melanjutkan pelipatan jenis surat suara lainnya.

"Jadi 40 koli yang ada ini kami selesaikan lalu nantinya disortir, sekaligus pelipatan untuk surat suara lainnya juga akan dilakukan di gedung Eme Neme Yauware," ujarnya ketika ditemui Salam Papua disela-sela kegiatan tersebut.

Dikatakannya,  pemindahan lokasi pelipatan dari kantor KPU ke gedung Eme Neme Yauware dilakukan karena adanya pertimbangan, mulai tempat sampai pada keamanan dan pengawasannya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment