KPU Mimika Temukan Surat Suara Kabupaten Puncak, Puncak Jaya Dan Tolikara

Bagikan Bagikan
Ketua KPU Mimika Indra Ebang Ola.(Foto-Salma)

SAPA (TIMIKA) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika menghentikan sementara proses pelipatan surat suara Pemilu 2019 karena menemukan  129 lembar surat suara DPR Provinsi Papua untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 4 yakni Kabupaten Puncak, Tolikara dan Puncak Jaya.

“Dihentikan sementara dulu karena pada saat pelipatan ditemukan surat duara Dapil lain. Jadi dilakukan penyortiran untuk memastikan surat suara agar tidak tertukar,” ungkap Ketua KPU Mimika, Indra Ebang Bola, Senin (11/3).

Indra mengatakan, dengan ditemukannya surat suara Dapil lain itu tentu mengurangi jumlah surat suara untuk Kabupaten Mimika yang termasuk dalam Dapil 3.

“Sudah menjadi kewajiban dari pihak percetakan untuk melengkapi kekurangan ini. Sehingga kami akan melakukan koordinasi dengan pihak percetakan agar dilakukan pergantian termasuk adanya kerusakan seperti kertas surat suara yang robek, kabur, dan lainnya. Dan hal ini akan terus dikomunikasikan dan dikoordinasikan,” ujarnya.

Indra menambahkan proses pelipatan akan dilanjutkan setelah penyortiran dilakukan.  Dimana, direncakan proses pelipatan akan dipindahkan ke gedung Graha Eme Neme Yauware.

“Karena dilihat over kapasitas dan beberapa pertimbangan lainnya, nantikan akan kita pindahkan,” katanya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment