KPU Pindahkan Logistik Pemilu ke Graha Eme Neme Yauware

Bagikan Bagikan
Proses pemindahan logistik pemilu dari gudang KPU ke Graha Eme Neme Yauware.(Foto-Salma)

SAPA (TIMIKA) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika melakukan pemindahan logistik pemilu berupa bilik dan kotak suara dari gudang KPU yang berada di Jalan Hasanuddin ke Graha Eme Neme Yauware, Senin (18/3). Pemindahan logistik pemilu ini mendapat pengawalan ketat dari personel Polres Mimika.

Plt Sekretaris KPU Mimika, Marwiyah yang sekaligus Kasubag Umum, Logistik dan Keuangan mengatakan, pemindahan tersebut merupakan hasil rapat yang sudah dilakukan pihak KPU bersama Polres. Di mana, gudang KPU itu sendiri akan digunakan sebagai tempat untuk pelipatan surat suara.

“Kita geser ke Eme Neme Yauware. Komisioner bersama Kapolres sudah rapat mengenai pemindahan itu, dan hari ini cuma pemindahan bilik dan kotak,” ujar Marwiyah saat ditemui awak media diruang kerjanya Kantor KPU Mimika, Senin (18/3).

Selain itu, Marwiyah juga mengatakan kalau pihaknya saat ini tengah melanjutkan proses pelipatan sebanyak 474 koli surat suara yang belum dilipat, yakni surat suara untuk pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilihan DPD RI, dan DPRD Kabupaten Mimika, yang kemudian setelah itu dilanjutkan dengan penyortiran. Dimana sebelumnya pelipatan 464 koli sudah diselesaikan terutama surat suara untuk pemilihan DPR RI dan DPR Provinsi (DPRP) Papua, dengan total keseluruhan surat suara berjumlah 938 koli.

“Jadi hanya disimpan saja dulu, nanti baru dilakukan perakitan (Bilik dan kotak suara). Sekaligus penyortiran semua logistik yang ada. Saat ini juga sudah ada formulir. Kalau sudah selesai dilipat semuanya, 938 koli surat suara akan disortir di Eme Neme untuk kemudian dimasukkan ke dalam kotak suara bersama logistik lainnya,” ujarnya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment