KPU RI Perpanjang Layanan Pindah Memilih Sampai 17 Maret

Bagikan Bagikan
Komisioner KPU Mimika Divisi Program dan Data, Luther Beanal.(Foto-Salma)

SAPA (TIMIKA) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memperpanjang layanan pindah memilih sampai dengan tanggal 17 Maret 2019. Hal tersebut berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan nomor 391/PL.02.1-SD/01/KPU/III/2019 perihal jadwal rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).

Komisioner KPU Mimika Divisi Program dan Data, Luther Beanal mengatakan, pihaknya telah melakukan penundaan terhadap pleno rekapitulasi DPTb yang seharusnya dilakukan pada Selasa (12/3) untuk memberi  kesempatan bagi pemilih yang ingin pindah tempat memilih.

“KPU RI mengeluarkan surat penundaan pleno DPTb tingkat daerah setelah mendapat surat rekomendasi dari Bawaslu RI untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang masih ingin melakukan pemindahan tempat memilih,” ujarnya ketika ditemui wartawan di bilangan Hasanuddin, Rabu (13/3)

“Dengan adanya penundaan ini, maka perubahan data akan terjadi. Dimana saat ini KPU Mimika sudah punya data DPTb tahap dua yang jumlah pemilih dimungkinkan ada dua ratusan orang yang keluar sementara untuk pemilih yang masuk mencapai ratusan orang juga,” ujarnya. (Salma) 
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment