Listrik Selalu Padam, Bupati Mimika Akan Panggil Kepala PLN

Bagikan Bagikan
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng,SE, MH .(Foto-Acik)

SAPA (TIMIKA) -  Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE, MH akan memenggil Kepala PLN Persero Timika untuk meminta penjelasan terkait penyebab terjadinya pemadaman bergilir selama ini.

“Saya akan panggil kepala PLN supaya saya tanya masalahnya di mana. Pemadaman ini sudah meresahkan seluruh masyarakat Mimika. Di rumah saya itu selalu padam. Itu kenapa?,” ungkapnya saat melakukan sidak pembangunan terminal bandara baru di Jalan C Heatubun, Kwamki Baru, Senin (25/3).

Menurut Bupati, saat ini sedang dilaksanakan Ujian Nasional (UN) bagi sekolah-sekolah di Mimika. Selain itu, saat ini sedang fokus mempersiapkan pembangunan menuju pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2020 mendatang. Dengan demikian, pemadaman bergilir tidak harus terjadi secara terus menerus.

Bupati mengatakan, Pemkab juga sedang memikirkan persiapan jangka panjang khusus jaminan penerangan agar mendukung pelaksanaan PON. Dalam hal ini, agar tidak lagi mengharapkan tenaga listrik yang bersumber dari PLTU ataupun PLTMD, tetapi lebih mensuport kekuatan tenaga yang saat ini ada di PLN.

Selain itu, ia juga akan mengecek persoalan kurangnya pasokan solar termasuk mesin bantuan yang dulu pernah disalurkan Pemkab ke PLN. Dengan demikian, jika mesin bantuan tersebut tidak berfungsi, maka PLN juga harus berbicara jujur.

“Kalau memang PLN butuh tenaga pembangkit lagi harus dibicarakan kepada Pemkab agar Pemkab tahu apa yang harus dibantu. Kita tidak mau pembangunan kita terhambat. Kita akan cek semua mesin bantuan itu,” katanya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment