Masyarakat Manokwari Galang Dana Untuk Korban Banjir Sentani

Bagikan Bagikan
Aksi PWI Papua Barat galang dana untuk warga korban banjir Sentani-Jayapura Papua.(Foto-Antara)

SAPA (MANOKWARI) - Sejumlah elemen di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, berlomba menggelar aksi penggalangan dana untuk para korban banjir Sentani-Jayapura, Papua.

Tak hanya mahasiswa, kegiatan itu pun dilakukan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPl), Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) serta sejumlah elemen lainya.

Aksi ini dilakukan pada waktu dan tempat berbeda, seperti PWI dan FJPI menggelar aksi di sejumlah perempatan Jalan Merdeka dan Jendral Sudirman. Masing-masing bergerak untuk meringankan beban para korban banjir Sentani-Jayapura.

Ikatan Alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas (IKA SKMA) Manokwari dan Corps Rimbawan pada upacara Hari Bhakti Rimbawan di halaman kantor gubernur Papua Barat pada Senin (18/3) pun melakukan hal serupa.

Ketua PWI Papua Barat, Bustam ST di sela kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini sebagai rasa empati terhadap warga yang sedang di landa musibah banjir bandang di Sentani, Papua. Aksi menghimpun bantuan dari warga Manokwari ini diharapkan dapat meringankan beban warga Sentani dan sekitarnya yang mengalami musibah banjir bandang.

"Kami mengajak wartawan dan masyarakat di Manokwari untuk memberikan bantuan suka rela, membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Mudahan-mudahan bantuan yang kita kumpul, berguna dan meringankan beban saudara-saudara kita di Sentani," ujar Bustam,

Ia menyebutkan, aksi kemanusiaan ini berjalan lancar. Kurang dari satu jam, dana yang terkumpul Rp4.141.000. Kegiatan ini akan berlanjut, dengan cara jemput bola ke instansi pemerintah. "Berapa pun yang terkumpul akan dikirim ke rekening resmi penerima bantuan," kata Bustam. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment