MUI Ajak Umat Islam di Mimika Doakan Korban Penembakan New Zealand

Bagikan Bagikan
Ketua MUI Mimika, Ustadz H Muhammad Amin Ar, S.Ag.(Foto-Dok-Sapa)

SAPA (TIMIKA) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mimika bersama sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam, mengajak seluruh umat islam di Mimika mengadakan doa bersama dan salat ghoib untuk korban penembakan dalam tragedi penembakan di Masjid Al-Noor dan Lindwood, Chritchurch New Zealand, pada Jumat 15 Maret 2019. 

Dalam rilis yang diterima Salam Papua, Minggu (17/3) malam, MUI dan ormas islam mengeluarkan pernyataan sikap mengutuk tindakan kekerasan yang dilakukan secara sadis atas nama apapun. 

“Ini merupakan tindakan yang merusak tatanan kehidupan manusia, terlebih khusus di New Zealand. Di mana, selama ini daerah (Negara) tersebut penuh dengan kedamaian, keharmonisan serta selalu menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi antar sesama,” ujar Ketua MUI Kabupaten Mimika, H. Muhammad Amin.

Pernyataan sikap dari MUI dan ormas islam dalam menyikapi kejadian penembakan tersebut yakni, mengutuk keras dan mengecam tindakan pembunuhan dan penembakan yang sesungguhnya merupakan pembantaian dan aksi teroris yang sangat biadab, apapun motif dan latar belakangnya serta pelakunya.

Menyampaikan rasa belasungkawa dan turut berduka cita yang sangat mendalam kepada keluarga korban atas musibah yang terjadi di Masjid An-Noor dan Lindwood, Chrischthurch Selandia Baru itu.

Mengimbau kepada umat islam di Kabupaten Mimika untuk bersikap tenang, tidak membuat pernyataan yang memperkeruh suasana dan tidak terprovokasi serta menunjukkan sikap toleransi terhadap semua umat beragama pasca-insiden yang menyerang dan menembak jamaah di Masjid An-Noor dan Lindwood.

Selanjutnya mengajak umat islam Indonesia khususnya di Kabupaten Mimika dan DKM masjid, imam serta mubaligh untuk mengadakan doa bersama dan salat ghoib untuk korban yang meninggal maupun yang selamat dalam peritiwa itu. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment