Pembangunan Jembatan Jalan Agimuga Mile 32 Capai 90 Persen

Bagikan Bagikan
Kondisi pembangunan jembatan di Jalan Agimuga - Mile 32. (Foto-Acik)

SAPA (TIMIKA) - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Mimika dalam hal ini Kepala Bidang Bina Marga, Bonifasius Saleo mengatakan saat ini progres pembangunan jembatan di Jalan Agimuga-Mile 32, Distrik Kuala Kencana sudah mencapai 90 persen.

Pekerjaan jembatan yang mengunakan konstruksi beton tersebut, saat ini dalam tahap finishing berupa penyusunan batu untuk bagian sayap kiri dan kanan, kemudian dilanjutkan dengan pengaspalan badan jalannya.

"Yang disamping Polsek Kuala merupakan kelanjutan tahun lalu, dan itu sekarang sudah mencapai 90 persen lebih. Sedangkan yang di arah Kejaksaan itu sudah tuntas. Dua jembatan itu satu paket pekerjaan dari dana APBD. Memang sedikit terlambat dari target semula, tapi itu karena permasalahan internal," kata pria yang akrab disapa Boni itu saat ditemui di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Kamis (14/3).

Ia mengaku, dalam beberapa hari ke depan jembatan tersebut sudah dapat diselesaikan hingga 100 persen. Selanjutnya, Dinas PUPR akan melanjutkan program kerja yang menggunakan APBD tahun 2019, tetapi saat ini sedang dalam proses pelelangan.

"Sudah pasti akan diselesaikan beberapa hari ke depan saja. Sekarang kita sementara menunggu proses pelelangan program di 2019 ini," ungkapnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment