Pembangunan Lanjutan Gereja Oikomene Telan Rp 47 Miliar

Bagikan Bagikan
Gereja Oikumen di mile 32.(Foto-Acik)

SAPA (TIMIKA) – Tahun ini Pemerintah Kabupaten (pemkab) Mimika akan melanjutkan pembangunan Gereja Oikumene di Mile 32 Timika akan menelan anggaran Rp 47 miliar bersumber dari APBD tahun 2019.

Kepala Badan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Mimika, Marten Sawi mengatakan dana Rp 47 miliar itu tertera dalam Dokumen Penggunaan Anggaran (DPA) Bagian Kesra. Dana tersebut untuk pembangunan fisik. Sementara untuk biaya pengawasan sebesar Rp 2,5 miliar.

 “Sekarang kami sementara siapkan poses administrasi karena pelelangan atau tender pekerjaannya bersifat terbuka melalui lelang elektronik. Bagian Kesra tahun ini hanya melakukan pengawasan pembangunan fisik. Intinya total anggaran kami tahun ini untuk fisik dan non fisik sebesar Rp 76 miliar,” ungkap Marten di Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem) Mimika, Rabu (13/3).

Ia menjelaskan, gereja tersebut dibangun tiga lantai dengan kapasitas umat mencapai 10 ribu. Hingga saat ini progress pembangunan gereja tersebut telah mencapai 58 persen. Jika tender pekerjaan lanjutan selesai dilakukan, maka akan ada pengerjaan instalasi listrik, air serta dinding batuan.

“Pekerjaannya sudah dimulai sejak tahun 2015, tapi 2017 dan 2018 tertunda karena anggarannya dikembalikan ke Negara,” jelasnya. (Acik
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment