Pembangunan SMA di Utikini Jadi Usulan Prioritas Distrik Kuala Kencana

Bagikan Bagikan
Kepala Distrik Kuala Kencana, Everth Lukas Hindom.(Foto-Acik)

SAPA (TIMIKA) Kepala Distrik Kuala Kencana, Everth Lukas Hindom mengatakan, rencana pembangunan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kampung Utikini terus menjadi usulan prioritas, dalam pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kampung dan Distrik Kuala Kencana. Mengingat, pembangunan SMA merupakan salah satu fasilitas yang sangat dibutuhkan masyarakat di Utikini.

“Pembangunan SMA di Utikini merupakan usulan kami yang sampai saat ini belum bisa dilaksanakan. Tapi kami akan terus mengusulkan dalam setiap pelaksanaan musrenbang, karena itu adalah keinginan yang disampaikan masyarakat setiap kali pelaksanaan musrenbang,” kata everth usai pelaksanaan musrenbang tingkat Distrik di aula pertemuan Kantor Distrik Kuala Kencana, Selasa (5/3).

Selain pembangunan SMA, juga akan terus mendorong persoalan program pembangunan di beberapa bidang lainnya.

Meski demikian, Ia menjelaskan bahwa ada beberapa program pembangunan yang telah diusulkan dalam Musrenbang tahun-tahun sebelumnya yang telah terealisasi. Dimana,  untuk bidang fispra telah ada pembangunan jalan dan hasilnya telah  kelihatan. Diantaranya, pembangunan jalan ke Mimika Gunung, Bintuka serta Utikini satu dan dua. Itu poros utamanya sudah diaspal oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Kegiatan-kegiatan pemberdayaan masyarakat di bidang sosial dan budaya (sosbud) sudah dilaksanakan, baik dalam bentuk pelatihan kepada kader-kader posyandu ataupun kegiatan lainnya yang melibatkan seluruh kelompok masyarakat.

Sementara untuk bidang ekonomi juga telah dilaksanakan pembinaan dan pendampingan yang dilakukan oleh Dinas Peternakan dan Dinas Pertanian, serta pembagian bibit ternak dan bibit tanaman pangan kepada masyarakat di seluruh Kuala kencana.

“Dana pelaksanaan kegiatan-kegiatan tersebut bersumber dari APBD. Intinya untuk program-program yang sudah terealisasi itu sudah kelihatan hasilnya. Mudah-mudahan program-program yang saat ini diusulkan juga bisa terakomodir,” jelasnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment