Pemkab Asmat Prioritas Penerimaan CPNS Tenaga Kesehatan dan Pendidikan

Bagikan Bagikan
Bupati Asmat, Elias Kambu.(Foto-Acik)

SAPA (TIMIKA) – Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018 di Kabupaten Asmat akan diprioritaskan untuk tenaga Kesehatan dan Pendidikan. Dengan sepesifikasi kebutuhan untuk tenaga kesehatan sebanyak 160 hingga 165 orang dan pendidikan sebanyak 160 orang.

“Secara umum yang kuota penerimaan CPNS untuk tahun ini sebanyak 512. Tapi dari sekian banyak itu yang diprioritaskan ialah tenaga kesehatan dan pendidikan karena memang dua bidang itu sangat penting untuk di Asmat,” ungkap Bupati Asmat, Elias Kambu saat ditemui Salam Papua usai menghadiri peresmian dan penyerahan sumur bor air bersih di  Kelurahan Mapurjaya Distrik Mimika Timur, Minggu (10/3).

Elisa mengatakan memperbanyak penempatan tenaga kesehatan di Asmat setelah adanya kasus luar biasa (KLB) gizi buruk  yang menimpa masyarakat di awal tahun 2018 lalu. Karena itu, selanjutnya Pemkab Asmat ingin terus memberikan pelayanan kesehatan secara intens agar kejadian tersebut tidak terulang.

Demikian juga halnya dengan tenaga pendidikan. Menurut dia, pendidikan juga menjadi prioritas dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Asmat sehingga perlu memperbanyak tenaga pendidikan, baik honorer maupun PNS.

“Pelayanan kesehatan itu penting, apalagi dengan adanya KLB tahun lalu. Makanya kami dalam penerimaan CPNS tahun 2018 akan memperbanyak tenaga kesehatan. Begitu juga dengan tenaga pendidikan supaya bisa ditempatkan di kampung-kampung,” tuturnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment