Pemkab Manokwari Permudah Pendaftaran CPNS

Bagikan Bagikan
ASN Pemkab Manokwari pada apel gabungan di kantor lama bupati Manokwari Jl.Pahlawan.(Foto-Antara)

SAPA (MANOKWARI) - Pemerintah Kabupaten Manokwari, Papua Barat, mempermudah proses pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang akan dibuka pekan ini.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Manokwari, Anton Renyaan, Senin, mengutakan, perekrutan pegawai negeri ini merupakan formasi tahun 2018 yang belum sempat dilaksanakan. Pada formasi ini kabupaten Manokwari memperoleh jatah sebanyak 380 Formasi

"Tenaga pendidik sebanyak 203 formasi  tenaga medis 93 Formasi dan tenaga tekis lainnya sebanyak 84 Formasi," kata Anton.

Proses pendaftaran, kata dia, dilaksanakan melalui sistem dalam jaringan atau online terbatas. Perekrutan ini hanya bisa diikuti oleh masyarakat atau pencari kerja yang memiliki nomor induk kependudukan (NIK) Provinsi Papua Barat.

Ia menjelaskan, pencari kerja yang berminat mengikuti seleksi CPNS ini bisa masuk membuat akun melalui alamat website http://sscn.bkn.go.id.

"Untuk mempermudah bagi pendaftar, pelamar cukup mengunggah foto dan KTP. Setelah terdaftar, silahkan melengkapi berkas sesuai petunjuk," kata dia lagi.

Anton menyebutkan, pengumuman penerimaan 15 hari kerja dari 11-29 Maret 2019. Pendaftaran dan pengiriman berkas fisik dibuka pada 13 Maret hingga 02 April 2019.

"Pada 13 Maret sampai 4 April, kami sekaligus akan melakukan seleksi administrasi dari pendaftar yang sudah masuk. Pengumuman hasil seleksi administrasi kami lakukan pada 10 April 2019," ujar Anton.

Seleksi Kompetensi Dasar dan seleksi kompetensi bidang (CAT) akan dilaksanakan pada 24 April hingga 10 Mei. Pengumuman kelulusan dilaksanakan pada 10 Juni 2019.(Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment