Pengendara Mabuk Tabrak Pembatas Jalan Mengalami Luka Parah

Bagikan Bagikan
Korban laka tunggal tergeletak usai menabrak pembatas jalan. (Foto-Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Mengendarai sepeda motor usai mengkonsumsi minuman beralkohol sehingga diduga mabuk, seorang pengendara bernama Ardes Sianturi (28), Sabtu (16/3) sekitar pukul 21.51 WIT, menabrak pembatas jalan didepan kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mimika, Jalan Cenderawasih yang mengakibatkan dirinya terluka parah.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Mimika, AKP Indra Budi Wibowo ketika dikonfirmasi terkait peristiwa ini menerangkan, korban yang menggunakan sepeda motor Honda Spacy berwarna hitam PA 2141 HX, melaju cukup kencang dari arah Jalan Cenderawasih menuju kota Timika.

“Korban dengan keadaan mabuk dan mengendarai sepeda motornya dengan kecepatan tinggi. Dengan keadaan pengaruh alkohol itu yang membuat AS tidak bisa mengendalikan kendaraan motornya, dan menabrak (tiang) pembatas jalan,” kata AKP Indra saat dihubungi Salam Papua, Minggu (17/3).

Akibat kecelakaan tersebut, korban langsung dibawa lari ke Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) Caritas guna mendapatkan pertolongan medis lantaran mengalami luka yang cukup serius, robek pada bagian mulut dan luka pada lutut sebelah kanan.

Atas peristiwa itu, Kasatlantas mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Mimika untuk tidak mengendarai kendaraan bermotor dalam keadaan pengaruh minimal beralkohol. Karena, menurut dia, itu justru akan berujung pada kecelakaan yang tentunya dapat merugikan diri sendiri, keluarga serta orang lain. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment