Pengurus Bhayangkari Papua Bantu Korban Banjir Bandang

Bagikan Bagikan
Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny Risma Martuani Sormin didampingi wakilnya Ny Pinta Yakobus Marjuki sedang memeluk salah satu anak yang mengungsi.(Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Pengurus Bhayangkari Daerah Papua memberikan sumbangan kepada korban yang terdampak banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (17/3).

Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny Risma Martuani Sormin bersama wakilnya Ny Pinta Yakobus Marjuki serta pengurus memberikan bantuan langsung kepada para pengungsi pascabencana alam banjir di Kabupaten Jayapura.

Didampingi Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon dan Wakil Bupati Jayapura Giri Wijiyantoro, Ny Risma langsung menemui para korban bencana yang mengungsi di halaman kompleks perkantoran bupati Jayapura.

"Bantuan yang diberikan berupa baju layak pakai, bahan makanan berupa beras dan biskuit buat anak-anak serta selimut," katanya.

Bantuan itu, kata dia, akan diberikan secara bertahap dan belum dihitung jumlah bantuan yang diberikan karena dilakukan gerak cepat bantuan yang sudah siap langsung disalurkan.

Pada momentum itu, Ny Risam juga menyampaikan akan membangun posko bantuan bencana alam banjir dan tanah longsor yang akan diberikan oleh para relawan dan selanjutnya akan diberikan kepada para korban.

"Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban para korban bencana alam banjir di Kabupaten Jayapura," katanya.

Sekedar diketahui, untuk para pengungsi ditempatkan di beberapa lokasi yaitu di Kompleks perumahan BTN Doyo Baru, BTN Gajah Mada, BTN Bintang Timur dan di halaman kantor Bupati Jayapura, totalnya mencapai 4000 lebih warga. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment