Persemi All Star Serahkan Bantuan Meja Altar Gereja Katolik di Atuka

Bagikan Bagikan
Persemi All Star yang diwakili beberapa pengurus dan anggota menyerahkan bantuan meja altar Gereja Katolik Santo Hironimus, di Kampung Atuka Distrik Mimika Tengah.(Foto-Acik)

SAPA (TIMIKA) - Sebagai bagian rangkaian kegiatan peringatan satu tahun berdirinya Persatuan Sepakbola Mimika (Persemi) yang diselenggerakan Allstar pada 24 Februari 2019 lalu, para mantan pesepakbola Mimika menggelar Bakti Sosial (Baksos) di Kampung Atuka Distrik Mimika Tengah tanggal 15 hingga 16 Maret, Persemi All Star menyerahkan satu meja Altar untuk Gereja Katolik Santo Hironimus.


Persemi All Star yang diwakili beberapa pengurus dan anggota menyerahkan bantuan meja altar kepada Pengurus dan Dewan Gereja ST Hironimus dalam sebuah acara sederhana di gereja ST Hironimus Atuka, Sabtu (16/3) sore yang juga dihadiri oleh aparat kampung dan warga.

Selain menyerahkan bantuan meja altar, Persemi All Star juga menyerahkan bantuan pakaian bekas layak pakai yang disumbangkan oleh pengurus dan seluruh anggotanya kepada warga Atuka.
Penyerahan meja altar diserahkan langsung oleh Ketua Persemi All Star FX Budi Reyaan kepada dewan gereja, Leo Napuriyu.

Dalam sambutannya, Ketua Persemi All Star mengatakan, sumbangan meja altar untuk gereja ST Hironimus adalah murni dari seluruh anggota Persemi Mimika All Star.

“Jangan menilai dan melihat besar atau nilai sumbangan yang kami beri. Ini adalah murni kepedulian kami seluruh anggota Persemi All Star kepada warga Atuka. Kami tulus dan ikhlas membantu tanpa ada kepentingan apapun. Ini murni karena merasa terpanggil untuk umat Katolik di Atuka,” kata Budi Renyaan.

Budi berharap apa yang diserahkan dapat digunakan umat di gereja St Hironimus. Selanjutnya,berharap agar kelak bisa disusul dengan bantuan lain untuk kelengkapan gereja tersebut.

“Kami lihat gereja ini sudah rampung namun perlengkapan di dalamnya masih kosong dan ini meja altar yang dapat kami berikan dan kami berdoa agar gereja ini secepatnya digunakan oleh umat di Atuka,”katanya.

Sementara Sekretaris Persemi All Star Husyen Abdillah mengatakan, sumbangan meja altar dan bantuan pakaian bekas layak pakai ini adalah hasil swadaya dan gotong royong dari seluruh pengurus dan anggota Persemi All Star yang sudah digalang selama dua bulan lebih.

“Bantuan yang kami serahkan ini merupakan komitmen dan rasa kepedulian kami sebagai mantan mantan pemain sepakbola di Mimika. Salah satu visi dan misi kami adalah bagaimana mendorong dan memberikan motivasi kepada pemuda pemuda untuk terus berprestasi di sepakbola khususnya dan olahraga lainnya. Juga kegiatan kegiatan sosial yang kami selalu lakukan,”  kata Opa, panggilan akrab dari Husyen Abdilah.

Opa juga mengatakan, kegiatan bhakti sosial kali ini berupa penyerahan meja altar dan penyerahan pakaian bekas layak pakai ini karena masih dalam suasana peringatan satu tahu berdirinya Persemi Mimika Allstar yang jatuh pada 24 Februari 2019 lalu.

“Meskipun kami sudah lama tidak aktif bermain, kami para mantan pemain sepakbola di Mimika ini yang tergabung dalam Persemi All Star terus berkomitmen untuk hadir ditengah tengah masyarakat sebagai bagian dari peran kami membantu pemerintah dalam menuju Mimika yang lebih maju,”katanya.

Sementara salah satu pengurus lainnya, Mikel Yanwarin,SSTP mengatakan kegiatan bhakti sosial yang dilakukan di Atuka dan beberapa kampung di pesisir dan digunung juga dikemas dalam rangka mensosialisasikan dan membantu menyebarkan informasi tentang penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2020 mendatang dimana sebagian besar cabang olahraga juga digelar di Mimika.

“Kami terpanggil untuk mengkampanyekan perhelatan PON XX di tahun 2020 mendatang karena Mimika juga sebagai tuan rumah beberapa cabor. Momen PON XX ini harus diketahui oleh seluruh masyarakat Mimika terlebih masyarakat yang ada di kampung- kampung dan pegunungan yang terpencil yang akses informasi selama ini tidak terjangkau. Semua warga Mimika harus bisa terlibat dan berperan untuk menyukseskan PON nanti,”ungkapnya.

Kehadiran para mantan pemain sepakbola Mimika diantaranya, FX Budi Reyaan, Husyen Abdillah, Yono Balubun, Richardo Imbowi, Mikel Yanwarin, Lazarus Satya, Febri Pangkerego, David Mirino, Arifin Tamher, Mantop Kap, Heri Matirani , Libertus mendapat sambutan hangat dn antusias dari warga Atuka. Sejak kedatangan rombongan hingga meninggalkan kampung Atuka warga berbondong bondong mengiringi rombongan Persemi All Star. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment