Pertamina MOR VIII Pastikan Persediaan BBM Aman

Bagikan Bagikan
Unit Manager Communication dan CSR MOR VIII Malu-Papua Brasto Nugroho.(Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua memastikan persediaan BBM di wilayahnya aman hingga 23 hari kedepan.


Unit Manager Communication dan CSR MOR VIII Malu-Papua Brasto Nugroho kepada Antara di Jayapura, Papua, mengatakan dari laporan yang diterimanya, persediaan BBM jenis gasoline yang meliputi Premium, Petralite, dan Petramax aman hingga 27 hari kedepan.

Kemudian persediaan gasoil yang terdiri dari solar dan biosolar aman untuk 20 hari, kerosene atau minyak tanah untuk 20 hari, dan avtur tercatat persediaan untuk 39 hari.

"Pertamina terus berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan BBM bagi masyarakat atau konsumen di wilayah MOR VIII yang meliputi Propinsi Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat dengan menjaga kinerja di 21 terminal BBM dan 11 Depot Pengisian Pesawat Udara (dppu)," ujar Brasto.

Diakuinya, kondisi geografi wilayah yang didominasi kawasan pegunungan dan perairan menyebabkan Pertamina senantiasa menyiapkan langkah antisipasi dengan memastikan kehandalan sarana dan prasarana, performa kapal pengangkut BBM, sekaligus mengantisipasi kendala cuaca.

Persediaan BBM di MOR VIII dipasok melalui terminal BBM Wayame, Ambon sebagai pelabuhan muat dan terminal transit.

Brasto menjelaskan pengangkutan BBM ke terminal lain di wilayah Maluku dan Papua menggunakan moda transportasi laut dengan mengoperasikan 20 unit kapal untuk pengiriman ke lembaga penyalur, termasuk lembaga penyalur BBM Satu Harga menggunakan moda transportasi darat (mobil tangki), kapal laut dan pesawat udara. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment