Polres Mimika Tangkap Pelaku Narkoba Beserta 27 Paket Sabu

Bagikan Bagikan
Narkoba jenis sabu yang disita Polisi. (Foto-Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) - Satuan Reserse Narkoba Polres Mimika yang dipimpin langsung Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Mimika, Iptu Laurentius Kordiali, pada Kamis (14/3) berhasil menangkap pelaku berinisial CD alias Asong karena diduga kuat memiliki 27 paket sabu-sabu siap yang siap diedarkan.

Menurut Iptu Laurentius Kordiali, CD alias Asong warga berketurunan Tionghoa tersebut kini ditahan Satuan Reserse Narkoba untuk dilakukan pemeriksaan beserta barang bukti sabu-sabu.

Diduga, pelaku mendatangkan barang haram tersebut dari luar Papua, yakni dari Kalimantan untuk diedarkan kepada pemakainya yang berada di Mimika.

"Disamping sebagai pengedar, pelaku saat diperiksaan urin, dia juga positif mengkonsumsi sabu," kata Iptu Laurentius Kordiali saat  ditemui awak media di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Jalan Cenderawasih, Senin (18/3).

Pelaku ditangkap di salah satu toko handphone di Jalan Bhayangkara, yang juga merupakan kediamannya. Sebanyak 27 paket sabu dengan harga bervariasi berhasil disita, dari kisaran harga Rp300 ribu atau dikenal dengan sebutan paket Patira (Paket tiga ratus) hingga yang seharga Rp2,5 juta.

Hasil pemeriksaan sementara, pelaku merupakan pemain baru. Namun masih didalami dengan pengembangan guna mengetahui jaringan-jaringan pelaku yang juga bagian dari pengedar maupun pemasok narkoba ke Mimika. 

"Sementara barang bukti masih diperiksa lebih lanjut di Badan Pengawasan Obat dan Makanan untuk mengetahui barang bukti tersebut mengandung sabu atau metafetamin apa tidak," kata Kordiali. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment